Minta Pembangunan Drainase

Minta Pembangunan Drainase

\"banjirTOPOS, BE - Kondisi lingkungan Kabupaten Lebong yang mempunyai curah hujan tinggi setiap tahunnya membuat berbagai wilayah rawan bencana longsor dan banjir. Salah satunya yang sering terkena dampak di wilayah Desa Suka Negeri Kecamatan Topos. Untuk itu masyarakat berharap adanya pembangunan drainase lingkungan untuk mengantisipasi banjir.

Dikatakan Kades Suka Negeri Enhar Lubis, saat ini memang sudah ada drainase yang permanen. Namun kapasitasnya sudah tidak memungkinkan lagi dan tidak bisa menampung debit air ketika hujan sedang turun. \"Jadi meskipun sudah ada drainase lingkungan, namun tetap saja saat hujan deras, air tetap meluap dan menggenangi pemukiman warga,\" katanya.

Ditambahkan Enhar, dirinya berharap kepada pemerintah untuk menganggarkan peningkatan jaringn drainase di lingkungan Desa Suka Negeri. Apalagi ketika air dari drainase meluap, tidak hanya menggenangi pemukiman saja, melainkan juga jalan lingkungan desa. \"Kita khawatir ini nanti malah berpengaruh terhadap jalan desa yang sudah hotmix,\" pungkas Enhar.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: